Fila Ariyanti

Lulusan D2 PGSD UNS Surakarta,saat ini menjadi salah satu pengajar di kabupaten Cilacap,Jawa Tengah....

Selengkapnya
HANGATNYA RUMAH BESAR

HANGATNYA RUMAH BESAR

Selama ini saya hanya melihat-lihat rumah besar bagi guru itu dari kejauhan, ya gurusiana sebagai rumah besar bagi guru ternyata memang luas, nyaman, hangat penuh nuansa silaturahmi dan semangat literasi. Akhirnya hari ini saya mencoba mengunjungi rumah besar itu. Sungguh saya masih malu untuk menulis karena memang penulis pemula dan bingung juga mau menulis apa. Dan setelah mencoba menulis pun ternyata hilang tidak ada bekasnya. Bu Rosalina bilang menulislah lagi dan lagi. Ibu Eko Hastuti dalam puisinya, beliau mengungkapkan tentang seorang gurusianer sejati teruslah menulis meskipun di baca atau tidak di baca, populer atau tidak populer tetaplah menulis.

Dan akhirnya saya melangkah masuk ke dalam langsung mendapatkan senyum manis Bunda Rai dengan kharisma beliau dan membawa setangkai anggrek hitamnya juga sayur kangkungnya yang dengan goresan pena beliau saya jadi tahu nama latin kangkung. Nampak pula Pak guru Syaihu yang membakar semangat para gurusianer muda, Bunda Siti yang penuh semangat dan merindukan literasi.

Menengok kesamping rumah nampak pula Bu Rini dengan senyum manisnya menatap ke arah saya sambil membawa beberapa tangkai melati yang semerbak aroma wanginya juga penanya yang tajam siap menggoreskan inspirasi bagi pemula seperti saya. Terlihat juga Bu Dyahni yang sering ngalong malam-malam dan saya pun akhirnya ikut terbawa ngalong bersama beliau juga. Sangat terasa berada ditengah semangat literasi dari sekian banyak gurusianer yang selalu saya nikmati di setiap goresan pena mereka.

Melangkah ke dalam lagi berjalan-jalan dalam rumah besar gurusiana saya pun mendapatkan bakwan hangat Pak Mulya yang disertai tips agar memasak sendiri karena akan terjaga kualitasnya, juga nikmatnya tahu campur Lamongan dari Pak Ahmad Syaihu. Ada pula kebun tomat yang ditulis Ibu Eko Hastuti dalam ‘’Nandur Tomat’’ yang pernah saya nikmati goresan pena beliau ketika awal-awal saya melihat-lihat rumah besar ini. Sungguh akan panjang jika saya tulis semua goresan pena gurusianer hebat lain di lembaran ini tentang tulisan mereka yang penuh inspirasi dan semangat literasi.

Akhirnya saya berusaha membuang rasa malu saya berada ditengah kehangatan, semangat, inspirasi para gurusianer hebat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Akhirnya salam sehat dan sukses untuk seluruh penghuni rumah besar gurusiana. Saya pemula, saya mau memulai dan belajar bersama anda para gurusianer hebat dan produktif.

# tulisan ngilang diposting maning #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Monggo mba Fila, mampir ke rumah saya.. hari ini saya sedang jatuh cinta dengan Gurusiana

03 Nov
Balas

Nggih, bun. Terimakasih ibu berkenan singgah. Saya pendatang baru di gurusiana bu, salam kenal dan sehat selalu utk bunda Sri.

03 Nov

Wah bu Fila menyebut saya dua kali dalam artikelnya, terima kasih analisa yang maantab, lanjutkan dan terus amati sudut-sudut gurusiana yang semakin oke ini, semoga kerasan di dalamnya, salam literasi

03 Nov
Balas

Nggih, Pak. Rasa-rasanya kok tambah betah dan adem kalau sudah bertemu sahabat di gurusiana. Setelah mengunjungi tulisan sahabat di gurusiana pulangnya bawa sekeranjang semangat dan motivasi. Mksh. Pak sudah berkenan singgah. Sukses utk bapak.

03 Nov

Jadi ketularan ngalong ya bun? Ngalong is the best he he

03 Nov
Balas

Ngalong is the best bagi yg puya balita seperti saya dan anda. Tidak ngalong nulus is hebat. Mksh, bu Dyahni. Sehat,semangat dan berkah utk ibu.

03 Nov

Semangat Mbak Fila....saya juga pemula..bersama kita berkarya, bersama kita bisa...

03 Nov
Balas

Betul, bu. Bersama kita bisa.Mksh, bu Marlupi.sukses dan semangat.

03 Nov

Betul, bu. Bersama kita bisa.Mksh, bu Marlupi.sukses dan semangat.

03 Nov

Gak cuma anggrek hitam, anggrek bulan dan anggrek vanda juga ada, bunda....hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bun.

03 Nov
Balas

Wah, koleksi bunda lengkap menunjukkan pecinta bunga. Pecinta bunga biasanya adalah orang yg cerdas dan briliant kata pengawas saya, bun. Mksh bun berkenan membaca lagi, tulisan perdana di gurusiana yg ngeclap hilang karena penulisnya pemula salah pencet. Sukses selalu bunda Rai.

03 Nov

Wow tulisan yang nambah hangat di rumah besar gurusiana ini, hebat benar benar bunda Fila mengamati dg jeli setiap sudut rumah ini dengan segala hasil kreasi penghuninys. Sukses selalu dan barakallah

03 Nov
Balas

Terimakasih, bu Siti. Belajar terus agar ngirim dan nulisnya lancar. Mksh ibu singgah di sini, berkah juga untuk ibu.

03 Nov

Semangat terus Mba Fila.....

03 Nov
Balas

Tulisan perdana, bu. Buat kenang-kenangan.

03 Nov

Aku suka tulisan ini bunda... Kerennnn! Semoga bunda semakin giat dan semangat menulis. selalu sehat dan makin sukses.. Barakallaah

04 Nov
Balas

Belajar menulis, bu. Dengan semangat kelg. Gurusiana nambah lagi semangatnya. Mksh bu Nurma sehat, sukses dan berkah utk ibu.

04 Nov

Wah, pendekatan yang wah...tks

04 Nov
Balas

Wah... Ya, Pak. Mksh pak Taufik

04 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali